Jenis Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Hoodie Yang Bagus

Jenis bahan yang digunakan untuk membuat hoodie saat ini memang beragam dan banyak sekali. Hoodie sendiri merupakan baju jaket yang memiliki penutup kepala. Kata hoodie sendiri berasal dari bahasa inggris yaitu hood yang memiliki arti tudung atau penutup kepala. Pada umumnya hoodie sudah dirancang dengan memiliki kantong di bagian depan dan menggunakan tali untuk penyesuaian ukuran penutup kepala. Lalu hoodie dan sweater tentu saja memiliki perbedaan. Dan hal yang membedakan kedua jenis pakaian hangat ini sangat mudah. Sweater adalah pakaian hangat tanpa adanya kancing dan penutup kepala atau yang sering disebut dengan nama pullover sweater. Sedangkan untuk hoodie adalah pakaian hangat dengan penutup kepala dan terdapat variasi yang lainnya. Untuk bahan dari hoodie sendiri memang beragam mulai dari yang tebal hingga bahan yang tipis. Untuk anda penggemar jaket penutup kepala, tentunya anda tidak hanya mengutamakan desain hoodie yang bagus saja kan? Sebab ada banyak sekali bahan hoodie yang harus anda ketahui dengan sangat baik saat anda akan membeli hoodie. Apalagi jika anda memesan lewat online yang tidak bisa menyentuh dan merasakan senyaman apa hoodie yang anda incar. 

hoodie

Jenis Bahan Hoodie Yang Berkualitas Dan Bagus

Bahan dasar jaket hoodie memang bermacam-macam. Untuk kamu yang ingin mengetahui tips tentang jaket hoodie dan salah satunya adalah bisa dilihat dari bahan yang akan digunakan. Yang mana sudah di sesuaikan dengan kebutuhan bahan hoodie yang nantinya akan kamu pilih. Untuk anda yang ingin membeli jaket hoodie, maka anda jangan hanya melihat dari tampilan hoodienya saja. Namun anda juga harus memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuat hoodie tersebut. Berikut ini ada beberapa jenis bahan yang bisa dipakai untuk jaket hoodie:

  • Fleece

Untuk kamu yang saat ini ingin membeli jaket hoodie, makan hal yang pertama harus kamu kenali adalah bahannya. Dan salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk hoodie adalah fleece yang merupakan campuran cotton dan wool. Untuk bahan fleece ini tidak terlalu panas digunakan pada siang hari walaupun berbulu karena memiliki rongga udara yang bagus. Untuk bahan fleece ini memiliki beberapa bagian dan terdiri dari cotton fleece, polar fleece, polar fleece dan polyester fleece. 

  • Terry

Untuk jenis bahan yang lainya adalah terry yang sering digunakan untuk bahan hoodie. Bahan terry cotton ini memiliki serat kain yang lebih kecil sehingga memiliki tekstur yang sangat halus dan di dalamnya berbulu. Walaupun terkesan sangat tebal, akan tetapi jika dipakai untuk hoodie tidak akan merasa panas. Jenis bahan ini memiliki daya serap air yang tinggi karena terbuat dari katun. Untuk bahan terry ini memiliki serat yang lebih kecil yang dinamakan baby terry. 

  • Taslan

Untuk bahan taslan ini lebih banyak mengandung polyester sehingga sangat mirip dengan bahan parasut. Untuk bahan taslan ini lebih tebal, ringan, kuat dan jarang tembus air dari taslan salur, taslan korea dan taslan lokal. Selain digunakan untuk membuat hoodie, bahan taslan juga sering dipakai untuk jaket motor, jaket varsity, parka dan jaket untuk keperluan outdoor yang lainnya. 

  • Ripstop

Untuk bahan yang satu ini juga sangat sering digunakan untuk membuat jaket gunung. Karena bahan yang satu ini sangat tahan terhadap robekan dibandingkan dengan bahan yang lainnya. Bahan ripstop ini memiliki serat kotak-kotak dan nilon yang merupakan benang pengikat antara benang yang satu dengan benang yang lainnya.